Bola Politik dan Politik Bola: Ke mana Arah Tendangannya Tjipta Lesmana

ISBN:

Published: 2013

Paperback

312 pages


Description

Bola Politik dan Politik Bola: Ke mana Arah Tendangannya  by  Tjipta Lesmana

Bola Politik dan Politik Bola: Ke mana Arah Tendangannya by Tjipta Lesmana
2013 | Paperback | PDF, EPUB, FB2, DjVu, AUDIO, mp3, ZIP | 312 pages | ISBN: | 10.13 Mb

Pertarungan politik dan pertarungan bola, sebetulnya, sama sengit dan menegangkan. Di lapangan bola, seluruh pemain, pelatih, manajer, dan pembina berjuang mati-matian untuk memenangkan pertarungan- apalagi pada Piala Dunia atau Piala Eropa.

MartabatMorePertarungan politik dan pertarungan bola, sebetulnya, sama sengit dan menegangkan. Di lapangan bola, seluruh pemain, pelatih, manajer, dan pembina berjuang mati-matian untuk memenangkan pertarungan- apalagi pada Piala Dunia atau Piala Eropa. Martabat dan nama bangsa terkait langsung pada event besar seperti itu.Pertarungan politik lebih dahsyat. Scope pertarungan politik dan hasilnya jauh lebih luas. Dengan kekuasaan politik, Anda bisa mengatur negara, provinsi, atau kabupaten. Dengan kekuasaan yang dimilikinya, seorang presiden dapat sepenuhnya mengendalikan Kapolri atau Jaksa Agung, sehingga fungsi penegakan hukum kedua aparat ini kadang berjalan terseok-seok.Tim nasional Indonesia kembali dipukul Malaysia: 2–0.

Sejak Kejuaraan AFF digulirkan, Indonesia sekali pun tidak pernah Juara AFF. Sebelumnya, Timnas kita malah dipukul 10-0 oleh Qatar. Memalukan! Perpecahan parah dalam tubuh organisasi sepak bola kita membuat prestasi sepak bola semakin terpuruk saja.

Itulah konsekuensi dari upaya politisasi bola oleh orang-orang yang penuh vested interest.Salah orang-orang bola sendiri! Begitu banyak avonturir kita yang sengaja hendak menghancurkan PSSI, semata-mata karena ambisi untuk menjadi penguasa PSSI.

Biang keroknya adalah kelahiran Liga Primer Indonesia (LPI) yang merecoki Liga Super Indonesia (LSI) dan PSSI. Kini, giliran KPSI yang terus menggoyang kepemimpinan Djohar Arifin.Dendam kontra dendam berakibat hancurnya sepak bola Indonesia.Buku ini memberikan latar belakang dan kisah yang kaya tentang kerusakan sepak bola Indonesia- sama ceritanya dengan rusaknya perpolitikan dan demokrasi kita!Buku ini adalah sebuah eksperimen (inovatif) dari seorang kolega saya, sekaligus pemikir dalam ilmu komunikasi.

Jika William Stephenson melahirkan buku The Play Theory of Communication yang dianggap sebagai salah satu buku klasik dalam studi komunikasi dan budaya, maka buku karya Profesor Tjipta Lesmana ini barangkali nantinya layak disebut The Ball Theory of (Political) Communication. Tentu ini adalah sebuah buku unik tentang teori tersebut di Indonesia dalam versi kontemporernya.—Effendi Gazali, PhD., MPS ID- Pencinta bola, peneliti komunikasi politik



Enter the sum





Related Archive Books



Related Books


Comments

Comments for "Bola Politik dan Politik Bola: Ke mana Arah Tendangannya":


privacidadpractica.com

©2013-2015 | DMCA | Contact us